Singapura Berkomitmen Bantu Pendidikan

4 November 2009 Berita Pendidikan


DUBES Singapura untuk Indonesia Ashok Mirpuri mengatakan pemerintah Singapura berkomitmen untuk terus membantu pendidikan di Aceh pascabencana gempa dan tsunami, pada 2004.

Menurutnya, hingga saat ini metode belajar di Singapura telah banyak diterapkan untuk memajukan pendidikan di Provinsi Naggroe Aceh Darussalam.

''Konsep-konsep pendidikan seperti di Singapura banyak diterapkan Aceh. Tentunya pola pendidikan yang kita terapkan yang tidak bertentangan dengan pelaksanaan syariat Islam yang berlaku di Aceh,'' ujar Ashok saat berkunjung ke Sekolah Islam Terpadu Yayasan Fajar Hidayah, di Aceh Besar, Nanggroe Aceh Darussalam, kemarin.

Bantuan tersebut, jelasnya, akan terus dilanjutkan hingga pendidikan di Aceh mampu bangkit seperti pendidikan di negara-negara maju lainnya. ''Saya yakin pendidikan di Aceh akan maju karena kualitas pendidikan yang semakin meningkat. Singapura menjadi maju juga diawali dengan mutu pendidikan yang baik.''

Kunjungan Dubes Singapura yang didampingi istrinya, Gouri Mirpuri, ke Yayasan Fajar Hidayah disambut Presiden Direktur Fajar Hidayah Mirdas Ekayora, Kepala Yayasan Fajar Hidayah Draga Rangkuti, dan ribuan santri Fajar Hidayah. (HP/N-1)

Sumber: mediaindonesia.com