Sinema Edumovie untuk Pelajar Jabotabek

6 April 2010 Berita Pendidikan


JAKARTA-Telkomsel bekerjasama dengan Karno Film menggelar program Sinemania Edumovie. Program yang berlangsung di Studio 2 Karno Film yang berlokasi di Cibubur, diikuti sekitar 1.000 ribu anggota Telkomsel School Community di wilayah Jabodetabek.

Sinemania Edumovie merupakan program yang dirancang untuk menghadirkan, memperkenalkan, dan melibatkan peserta secara aktif dalam suatu aktivitas kegiatan studio yang berhubungan dengan sebuah kegiatan produksi program televisi atau hal lain yang berkaitan dengan aktivitas sinema yang berlokasi di studio.

GM Customer Retention Management Telkomsel Helmi Wahidi menyatakan Program Sinemania Edumovie merupakan bentuk apresiasi terhadap loyalitas anggota Telkomsel School Community yang memiliki kegemaran di bidang perfilman. ''Inilah wujud perhatian kami dalam memberikan wawasan dan pengalaman kepada masyarakat, khususnya generasi muda, untuk turut serta secara aktif membangun perfilman nasional, ujar Helmi.

Dalam program Sinemania Edumovie, para peserta melakukan studio visit ke Studio 2 Karnos Film, di mana ditampilkan performance art berupa atraksi menggunakan beberapa trik yang biasa dilakukan dalam sebuah adegan. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemutaran dokumentasi singkat mengenai sejarah Karnos Film dan perfilman nasional.

Pada sesi selanjutnya para peserta menyaksikan peragaan tata rias karakter dan efek khusus sebelum berpartisipasi langsung dalam sesi utama, yakni simulasi pembuatan program televisi. Kegiatan workshop ini diakhiri dengan pemutaran video suasana syuting.

sumber: republika.co.id