Sherina Jadi Duta One Young World 2011

25 Agustus 2011 Berita Pendidikan


JAKARTA - Sherina Munaf ditunjuk sebagai duta konferensi pemuda sedunia, One Young World (OYW) 2011, yang akan digelar di Zurich, Swiss, 1-4 September 2011. Dalam konferensi ini, rencananya bintang muda Indonesia ini akan membawakan lagu terbaru yang ditulis khusus untuk puncak acara penutupan OYW 2011. Tidak sendirian, ia akan menghadiri konferensi tersebut bersama delegasi Indonesia yang terdiri dari ketua BEM dari beberapa perguruan tinggi, organisasi kepemudaan, dan mahasiswa berprestasi lainnya.

Sherina mengungkapkan, konferensi ini membuatnya optimistis karena faktanya masih banyak pemuda, tak terkecuali di Indonesia, yang akan fokus dan berdiskusi untuk membuat suatu perubahan yang positif pada beberapa hal yang menjadi isu global. Baginya, OYW merupakan sebuah kesempatan bagi para generasi muda di seluruh dunia untuk memberikan masukan tentang perubahan apa yang ingin mereka lakukan bagi kehidupan yang lebih baik di dunia dalam jangka waktu yang sangat panjang.

"Bumi kita menghadapi sejumlah tantangan dari lingkungan hidup, ekonomi, kesehatan, dan politik. Tidak seperti generasi yang lebih muda, orang-orang yang bertanggung jawab terhadap dunia saat ini tidak harus menghadapi konsekuensi jangka panjang akibat dari tindakan mereka, kata Sherina, Rabu (24/8/2011) di Jakarta.

Ia menambahkan, kesempatan ini merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi generasi muda di seluruh dunia, khususnya para generasi muda di Indonesia, karena dapat tampil dan menyampaikan pidato tentang dampak yang dirasakan mereka pada masa yang akan datang. Sherina mengaku sangat antusias untuk berpartisipasi dalam konferensi ini. Menurut dia, generasi muda bukan hanya diajak berpikir, melainkan juga melakukan tindak nyata setelahnya.

Untuk diketahui, rencananya hanya akan ada tiga artis yang tampil pada OYW 2011. Sherina adalah salah satu dari tiga musisi (artis) tersebut yang berasal dari Amerika Serikat dan China.

Soal itu, saya baru tahu jika saya masuk dalam kategori artis yang diakui dunia. Tentu saya bangga, ujarnya.

Sumber: kompas.com