Semua SD-SMA di Bangka Dipasang Internet

13 Juli 2010 Berita Pendidikan


BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, menyiapkan dana Rp 207 juta guna pemasangan jaringan internet di semua sekolah.

"Dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2010," kata Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Yunan Helmi, di Sungailiat, Senin (12/7/2010).

Ia mengatakan, program ini untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui sistem informasi teknologi sekaligus mempermudah pihaknya melakukan pengawasan di setiap sekolah.

"Sistem informasi teknologi melalui jaringan internet dipasang di setiap sekolah mulai dari tingkat SD sampai dengan SMA yang berjumlah sekitar 140 sekolah," katanya.

Menurut dia, perkembangan informasi bagi dunia pendidikan sangat penting dilakukan karena akan menambah wawasan baik bagi muridnya sendiri maupun bagi para guru.

"Untuk melakukan pengawasan di sekolah, kami nantinya tinggal membuka alamat yang sudah tersimpan dalam internet dan tidak perlu lagi susah payah harus mendatangi ke sekolah," jelasnya.

Dia mengatakan, untuk mengoperasionalkan fasilitas internet di sekolah, pihaknya akan melakukan pelatihan bagi guru dan murid. "Pelatihan ini diberikan baik kepada para guru maupun muridnya agar tidak sampai salah mempergunakannya," katanya. Menurutnya, pelatihan dilakukan di semua sekolah mulai Selasa (13/7/2010) ini.

Sumber: edukasi.kompas.com