Sekolah Jamin Tak Banyak Perubahan

7 Juli 2010 Berita Pendidikan


JAKARTA - Meskipun Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memutuskan untuk mengulang proses pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMA/SMK, hasil pendaftaran ulang PPDB pada 6-8 Juli 2010 ini diyakini pihak sekolah tidak banyak mengalami perubahan.

Berdasarkan data di SMAN 3 Jakarta, daya tampung siswa tahun ini mencapai 275 siswa. Namun, pantauan Kompas.com di sekolah tersebut, Selasa (6/7/2010) pukul 09.30 WIB tadi, baru terdapat 115 siswa yang masuk dalam daftar.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 3, Jakarta, Suwarno, menuturkan, untuk nilai tertinggi di SMAN 3 setelah server tidak lagi eror saat ini sebesar 9,5, dan yang terendah 7,2. Pada hari Sabtu, saat server eror, nilai terendah 8,35. Cuma, nilai tertingginya saya lupa, kata Suwarno.

Dia mengatakan, proses pendaftaran ulang pun berlangsung dengan cepat. Orang tua dan calon siswa datang ke sekolah hanya membawa SKHUN (Surat keterangan Hasil Ujian Nasional) yang telah dilegalisir. Kemudian, SKHUN itu akan dimasukkan ke dalam database yang ada.

Hari ini teknis pelaksanaan pendaftaran ulang PPDB berjalan dengan lancar-lancar saja, tidak ada kendala server rusak lagi," ujar Suwarno.

Menanggapi server yang eror beberapa hari lalu, pihak SMAN 3 enggan berkomentar. Karena menurut mereka, server terkendala dari pusatnya, bukan dari pihak sekolah. Pihak sekolah, kata Suwarno, hanya melakukan pelaksanaan dengan memasukkan data yang telah ada, lain tidak.

Sumber: edukasi.kompas.com