Sekolah di Pidie Jaya, Provinsi Aceh Pastikan Beroperasi Kembali Awal Tahun 2017

29 Desember 2016 Berita Pendidikan


Beberapa waktu lalu, Indonesia diselimuti duka dengan bencana alam gempa bumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Gempa yang berkekuatan 6.5 Skala Richter (SR) tersebut setidaknya membuat beberapa sarana dan prasarana hancur termasuk bangunan sekolah di sana.

Untuk meninjau hal tersebut, belum lama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengunjungi lokasi beberapa wilayah yang terkena dampak gempa.

Mendikbud bersama tim serta bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) memastikan kesiapan sekolah para pelajar di sana dengan menyiapkan ruang kelas darurat.

Jadi mulai 2017 nanti, pembangunan infrastruktur akan dilaksanakan dan dipastikan murid-murid yang ada di Pidie Jaya dapat kembali belajar seperti biasanya.

Tak hanya itu, dia berpesan penyaluran bantuan, baik pembangunan fisik maupun penyediaan bantuan pendukung kegiatan di sekolah, dapat dikelola dengan baik sehingga tidak tumpang tindih. Dia juga mengingatkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Kabupaten Pidie Jaya, dan kepala sekolah agar mengurus kelengkapan administrasi.

Oleh: Faqih F

(Dikutip dari berbagai sumber)