Sejumlah Murid SD/MI Meriahkan Lomba Baca Puisi dalam Tribute Chairil Anwar

23 April 2015 Berita Pendidikan


Siapa yang tak mengenal sosok Chairil Anwar. Tokoh sastra Indonesia yang terkenal akan puisi-puisi yang indahnya ini tidak sedikit menginspirasi banyak orang yang mengikuti karya-karyanya.

Dalam rangka mengenang jasa dan karyanya, puluhan anak-anak SD/MI mengikuti lomba baca puisi dalam Tribute Chairil Anwar yang digelar komunitas budaya Kedai Proses, Bengkulu, sekaligus juga merayakan Hari Puisi Nasional.

"Kegiatan tahunan ini untuk mengapresiasi dan mengenang tokoh sastra Indonesia, Chairil Anwar," kata Sekretaris Panitia Tribute to Chairil Anwar, Cici Muliasari, di Bengkulu, Jumat.

Tidak hanya diadakan lomba baca puisi saja, Tribute Chairil Anwarjuga menggelar sarasehan dan seminar nasional serta penganugerahan sastrawan muda Bengkulu. Kegiatan yang melibatkan para pelajar mulai tingkat SD itu ditujukan untuk menghormati penyair kelahiran Medan, Sumatera Utara pada 26 Juli 1922.

Sejumlah karya Chairil yang dibacakan yakni Diponegoro dan Aku untuk tingkat SD/MI, puisi bertajuk Doa dan Cerita Buat Dien Tamaela untuk tingkat SMP dan dua puisi Kabar dari Laut dan Kepada Kawan untuk tingkat SMA dan mahasiswa.

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)