Sebanyak 7.406 Siswa Ikuti Ujian Nasional di Aceh Utara

22 Maret 2010 Berita Pendidikan


TEMPO Interaktif, Aceh Utara - Sebanyak 7.406 siswa-siswi dari tingkat SMA/MA dan SMK di Kabupaten Aceh Utara, hari ini (22/3), mulai bertarung dalam ujian nasional (UN). Dinas Pendidikan setempat menekankan pada pengawas agar membimbing siswa dalam pengisian biodata.

Itu perlu dilakukan, menghindari kesalahan biodata siswa pada Lembaran Jawaban Komputer (LJK). Apalagi, berdasarkan hasil ujian try out belum lama ini, kesulitan yang dihadapi peserta UN adalah ketika pengisian biodata LJK, jelas Abdul Jaban, M. Pd, Kepala Seksi Kurikulum dan Tenaga Teknis pada Dinas Pendidikan Aceh Utara.

Pada Ujian Nasional kali ini, Dinas Pendidikan Aceh Utara mentargetkan tingkat kelulusan mencapai angka 80 persen. Agar mencapai angka tersebut peran orang tua sangat dibutuhkan untuk menjaga anaknya supaya tidak keluar malam sebelum belajar.

Dari total 7.406 siswa yang ikut ujian nasional di Aceh, untuk SMA dan MA mencapai 6.695 siswa yang tersebar di 58 sekolah dan SMK hanya 711 siswa di 9 sekolah di Kabupaten Aceh Utara.Sumber: tempointeraktif.com