Satu Guru Satu Laptop

18 Januari 2010 Berita Pendidikan


PADA era modern ini penguasaan TI (teknologi informasi) sangat penting, utamanya para guru. Menyikapi tantangan ini Klub Guru Indonsia (KGI) Cabang Lamongan berharap adanya program satu guru satu laptop.

Ini terungkap dari pernyataan Ketua KGI Cabang Lamongan Miftahul Huda saat acara KGI di Pendopo Lokatantra Lamongan, kemarin.

Miftahul Huda, mengungkapkan sarana TI salah satunya yakni laptop. Karena pentingnya teknologi ini diharapkan kedepan diharapkan direalisasikan program satu guru satu laptop. Agar para tenaga pendidik itu tidak gagap teknologi, katanya.

Menyikapi peningkatan persoalan TI ini, lanjut dia, KGI Lamongan bakal mengadakan program pelatihan khususnya tentang TI. Karena ditengah dunia yang terus berkembang seperti sekarang ini, masih ada guru yang gagap TI. Ini tidak bisa dibiarkan, karena akan tergilas oleh perkembangan jaman, papar dia.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Lamongan Tsalist Fahami, diangkat sebagai ketua badan pembina KGI Lamongan. Saat itu juga Tsalits langsung menyerahkan bantuan dua unit laptop yang diterima dua guru perwakilan KGI Lamongan.

sumber: dutamasyarakat.com