Sampoerna Foundation Luncurkan Unit Penyaluran Zakat

25 Agustus 2009 Berita Pendidikan


Pelajar muslim di Indonesia dari keluarga kurang mampu saat ini boleh bersenang hati. Pasalnya, Sampoerna Foundation baru-baru ini telah meluncurkan Unit Penyaluran Zakat (UPZ) Bait Al-Kamil yang memfokuskan pada beasiswa bagi pelajar muslim dari tingkat sekolah dasar hingga S3 yang memiliki kemampuan terbaik namun mengalami kesulitan finansial.
Peluncurann UPZ Bait Al-Kamil tersebut dilatarbelakangi oleh tingginya angka putus sekolah yang berasal dari keluarga muslim di Indonesia akibat persoalan ekonomi. Melalui UPZ Bait Al-Kamil, Sampoerna Foundation berusaha untuk menggandeng kaum muslimin di Indonesia untuk menyalurkan zakat, infaq, dan shadaqah guna membantu para mustahik, orang yang berhak menerima zakat, agar mereka bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik.

UPZ Bait Al-Kamil akan memberikan beasiswa pada para pelajar muslim berdasarkan data yang diperoleh dari Departemen Pendidikan Nasional. Selain itu, UPZ Bait Al-Kamil juga menerima aplikasi permohonan beasiswa yang dikirimkan langsung dari pemohon.

Laporan wartawan KOMPAS.com Kristianto Purnomo

Sumber: Republika Online (republika.co.id)