Berita Pendidikan
18 Juni 2010

Ribuan Guru di Medan Tuntut SK Dirjen Pendidikan

MEDAN - Ribuan guru di Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), unjuk rasa di Kantor Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), Kamis (17/6), menuntut Surat Keputusan (SK) Dirjen Pendidikan yang belum juga turun.

Padahal, sebanyak 3.600 guru di kota itu sudah dinyatakan lulus sertifikasi pada 2008. Mereka bertambah kecewa karena guru yang lulus sertifikasi pada 2009 justru sudah menerima SK tersebut.

Dalam aksi itu mereka juga membawa berbagai spanduk dan poster berisi kecaman terhadap LPMP. Para guru bahkan menggelar mimbar bebas untuk menyalurkan aspirasi mereka. Dalam orasinya mereka menuntut penjelasan LPMP terkait belum turunnya SK Dirjen Pendidikan Pusat untuk guru yang telah dinyatakan lulus sertifikasi sejak 2008.

Pengunjuk rasa menuding terjadi kecurangan dalam birokrasi yang menyebabkan mereka menjadi korban.

"Indikasi ini pun semakin kuat setelah guru yang lulus sertifikasi pada 2009 telah menerima SK. Padahal SK ini sebagai penentu meningkatkan jenjang karir serta tunjangan," kata Jakum Sianturi, guru Sekolah menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Medan.

Pengunjuk rasa sempat diterima oleh pihak LPMP, namun LPMP tidak dapat memastikan kapan SK tersebut bisa diterima. LPM juga meminta para guru bersabar. (YN/OL-01)

Sumber: mediaindonesia.com

Berita Pendidikan Lainnya...

Direktori Sekolah Info Beasiswa Solusi Pendidikan Promo Tahukah Kamu? Hiburan Tutorial Lowongan Iklan Baris