Ratusan Guru Dapat Bantuan Transportasi

1 September 2009 Berita Pendidikan


Mereka (guru daerah terpencil red) kita Bantu uang transportasi untuk peningkatkan kinerja, kata Kasubag Program, Yakub, mendampingi Kadindik Bangkalan, Setyabudi, kemarin.

Bantuan uang transport tersebut, kata Yakub, juga dimaksudkan agar para guru di daerah terpencil itu tetap betah mengajar. Sebab, proses belajar-mengajar harus tetap berlangsung meskipun di daerah terpencil sekalipun, ujarnya.

Yakub menjelaskan, dana bantuan guru terpencil ini bersumber dari APBD, dan mereka yang memperoleh bantuan uang transportasi tersebut adalah guru daerah terpencil yang tidak menerima bantuan transportasi guru daerah, khusus program dari pemerintah pusat senilai Rp 1,4 juta. Mereka yang sudah memperoleh bantuan transportasi dari APBN yang tidak dapat, tuturnya.

Para guru terpencil yang menerima bantuan ini adalah mereka yang bertugas di daerah seperti di Kecamatan Kokop, Geger, Konang Tanjung Bumi, Modung, dan daerah terpencil lainnya.

Di masa mendatang, kata Yakub, Dindik bangkalan akan memprogram bantuan transportasi untuk guru terpencil ini.

Insya Allah tahun depan akan kita usulkan lagi dengan nominal yang lebih besar lagi. Sebab uang Rp 200 ribu itu, kami rasa sangat kecil noiminlanya jika dibandingkan dengan pengorbanan mereka yang mau tinggal di daerah terpencil, tegasnya.

sumber: dutamasyarakat.com