Berita Pendidikan
3 Mei 2010

Putaran Final Liga Pendidikan Digelar di Yogyakarta

YOGYAKARTA-MI: Putaran final Liga Pendidikan Indonesia (LPI) diselenggarakan di Yogyakarta, pada 3-8 Mei. Kegiatan yang disponsori Coca-cola itu memperebutkan Piala Presiden.

Sebanyak 24 klub sepak bola dari tingkat SMP, SMA dan Perguruan Tinggi meramaikan kegiatan yang memberikan tawaran hadiah bagi satu orang pengunjung untuk menonton langsung Piala Dunia FIFA 2010 di Afrika Selatan itu.

Klub sepak bola tingkat SMP yang akan bertanding dalam putaran final LPI tersebut adalah SMPN 13 Yogyakarta, MTSN Tulehu Maluku Tengah, SMPN I Bulukumba, SMPN I Tomohon, SMPN 4 Kota Semarang, SMPN 51 Bandung, SMPN 8 Sekayu Muba, SMPN I Tanjung Morawa.

Untuk klub tingkat SMA adalah SMA Muhamadiyah 7 Yogyakarta, SMA YPK 2 Biak, SMKN I Bone, SMAN 2 Peusangan Bireun, SMAN I Sekayu Muba, SMAN I Bangkalan, SMA Darussalam Tangsel, SMKN I Balikpapan.

Sedangkan klub tingkat perguruan tinggi yaitu Universitas Negeri Padang, Universitas Lampung, Universitas Budi Luhur Jakarta, IKIP Budi Utomo Malang, STT Migas Balikpapan, STAIN Palopo, Universitas Negeri Papua, dan Universitas Negeri Yogyakarta.

"Melalui kegiatan ini akan mengkader bibit-bibit olahraga yang baik. Kita harus bisa menghayati dan merasakan," kata Ketua LPI, Toho Cholik Mutohir, Minggu (2/5) di Yogyakarta.

Senior Brand Magager Coca-Cola, PT Coca-Cola Indonesia, Bobby Suadi, mengungkapkan, kejuaraan sepak bola tersebut merupakan dorongan kepada para remaja untuk mengutamakan semangat hidup positif. Serta ingin menyemarakkan demam bola menjelang piala dunia pada Juni hingga Juli mendatang. "Kami bangga bisa menjadi sponsor dalam Liga Pendidikan Indonesia ini," ungkap dia. (SO/OL-03)

Sumber: mediaindonesia.com

Berita Pendidikan Lainnya...

Direktori Sekolah Info Beasiswa Solusi Pendidikan Promo Tahukah Kamu? Hiburan Tutorial Karir Iklan Baris