Pusat Informasi Inggris oleh British Council Kini Hadir di Jakarta

2 Mei 2015 Berita Pendidikan


Setelah sebelumnya menyambangi Medan dan Surabaya, kali ini giliran Jakarta resmi dibukanya pusat informasi tentang Inggris bernama myClass Centre. Didirikan oleh organisasi internasional asal Inggris Raya, British Council, menjadikan myClass Centre sebagai fasilitas English Center di Jakarta.

Dewan Pembina organisasi ini Sir Vernon Ellis, mengaku terkesan dengan apa yang telah mereka lakukan di Indonesia selama ini. English Center ini akan menjadi pendorong upaya mereka dalam mengembangkan berbagai program di kota-kota yang telah mereka datangi.

Berlokasi di Lotte Shoping Avenue, Jakarta Selatan, dalam peresmiannya itu Sir Vernon memaparkan bahwa hubungan erat antara Indonesia dan Inggris terus berkembang dan meningkat dalam berbagai sektor.

"Terutama di bidang riset dan pendidikan tinggi, kesenian dan ekonomi kreatif, serta pengembangan komunitas dan bahasa Inggris," katanya.

Sebagai contoh, Maret silam tercipta rekor jumlah universitas asal Inggris yang berkunjung ke Indonesia sebanyak 69 universitas. Dirinya menyimpulkan bahwa hal ini menunjukkan meningkatnya minat masyarakat Indonesia untuk memperoleh informasi tentang Inggris.

Peresmian pusat informasi yang beroperasi di bawah Yayasan Dewan Inggris Indonesia (YDII) itu, turut dihadiri oleh Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Moazzam Malik.

Dirinya menekankan bahwa betapa pentingnya Bahasa Inggris untuk masa depan Indonesia, maka dari itu melalui myClass Center, diharapkan menjadi fasilitas dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris serta wawasan global masyarakat Indonesia.

Disamping itu, Malik menambahkan bahwa Inggris juga memiliki sederet Universitas top dunia yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas peserta didik sehingga mahasiswa Indonesia yang belajar di sana diharapkan setelah kembali dari Inggris mampu mengembangkan negaranya.

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)