Profesor Indonesia Dapat Penghargaan Internasional

29 Mei 2012 Berita Pendidikan


JAKARTA - Prof Dr HAR Tilaar, Guru Besar Emeritus Universitas Negeri Jakarta, mendapat penghargaan dari Universitas Indiana, Amerika Serikat.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Michael McRobbie, Presiden Universitas Indiana, dalam acara kumpul alumni Universitas Indiana di Jakarta, Senin (28/5/2012) malam ini.

Penghargaan Benton Mural Medallion diberikan kepada HAR Tilaar karena kontribusinya sebagai alumnus Universitas Indiana bagi Indonesia dan pendidikan. Kriteria penerima antara lain terlibat dalam pelayanan publik atau pemerintahan, memiliki hubungan erat dengan Universitas Indiana atau Indiana, mendukung program-program Universitas Indiana, pelajar, atau fakultas, serta berkontribusi pada penelitian atau mendukung penelitian.

Medali ini sebagai bentuk pengakuan kepada individu yang memberikan contoh nilai-nilai yang dipegang Universitas Indiana dan komunitas akademik secara universal. Penghargaan ini pertama kali diserahkan tahun 1986.

Ada 700 alumnus Indonesia dan luar negeri Universitas Indiana di Indonesia. Alumnus tertua lulusan tahun 1958 dan termuda 2011.

Alumni Universitas Indiana ini meliputi duta besar yang bertugas di Indonesia, dosen, pejabat pemerintah, artis, profesional, motivator ternama, pengusaha, dan lain-lain.

Sumber: kompas.com