Berita Pendidikan
19 April 2010

Prestasi Siswa: SMKN 4 Juara LKS Bandar Lampung

Siswa-siswi SMKN 4 Bandar Lampung mendominasi lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat Kota Bandar Lampung tahun 2010. Siswa SMKN 4 berhasil menjadi juara I untuk cabang akuntansi, pemasaran, dan best speaker. Kemudian untuk cabang sekretaris (perkantoran), dan uji kompetensi bahasa Indonesia, siswa-siswi SMKN 4 menjadi juara II.
Kepala SMKN 4 Bandar Lampung Septiana mengatakan para siswa yang menjadi juara I dan II tingkat kota akan disiapkan untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Lampung.

"Kita segera menyiapkan siswa-siswi yang menang dalam LKS untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi," kata Septiana didampingi siswa-siswi yang menang dalam lomba tersebut, Jumat (16-4).

Dia mengatakan waktu yang ada untuk menyiapkan para siswa sangat minim. Oleh sebab itu, guru pembimbing dan siswa akan bekerja keras agar bisa mengharumkan nama Bandar Lampung. "Kami berharap dalam lomba tingkat provinsi bisa kembali mendominasi, dan di lomba tingkat nasional kita juga menang," kata dia.

Protes

Sementara itu, Ketua OSIS SMKN 4 Bandar Lampung Iyan Permadi mengatakan ada kejanggalan dalam pengumuman lomba perkantoran atau sekretaris. Menurut Iyan, didampingi sejumlah siswa yang mengikuti lomba saat nilai akhir ditayangkan di over head proyektor (OHP) tertera pemenang lomba adalah siswa SMKN 4 Bandar Lampung. Namun, saat pengumuman yang menjadi pemenang justru siswa SMKN 1 Bandar Lampung.

"Saat ditayangkan nilai siswa SMKN 4 adalah 742, tapi saat pengumuman justru nilai kami berkurang menjadi 738 dan jauh di bawah siswa SMKN 1, ada apa ini?" kata dia.UNI/S-1

Sumber: Lampungpost.Com

Berita Pendidikan Lainnya...

Direktori Sekolah Info Beasiswa Solusi Pendidikan Promo Tahukah Kamu? Hiburan Tutorial Karir Iklan Baris