Presiden RI Instruksikan Tunjangan Guru Dibayar Tepat Waktu

5 Desember 2017 Berita Pendidikan


Presiden RI Joko Widodo meminta tunjangan profesi guru dibayarkan tepat waktu. Ia percaya peningkatan mutu guru harus dibarengi dengan perbaikan kesejahteraan yang tentu disesuaikan dengan kemampuan negara. Hal ini disampaikan Jokowi usai mendapatkan keluhan dari Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Unifah Rasyidi tentang kesejahteraan guru.

Presiden dalam acara peringatan hari ulang tahun ke-72 PGRI di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi mengatakan; Mereka meminta agar guru mendapat tunjangan profesi dibayar tepat waktu dan tepat jumlah. Saya mohon persoalan sertifikasi dapat dilaksanakan dengan baik dan tunjangan profesi bagi guru yang telah disertifikasi dibayarkan tepat waktu dan tepat jumlah.

Jokowi mewanti-wanti jajarannya untuk menjalankan itu semua dengan benar. Ia berjanji akan mengontrol masalah kesejahteraan guru tersebut. Kepala Negara tak mau lagi mendengar berbagai keluhan proses pencairan dan keterlambatan tunjangan profesi.

Pasalnya, negara telah mengalokasikan anggarannya dengan baik. Ini komitmen saya sebagai bentuk penghargaan saya kepada guru. Kerja sama dan koordinasi aparat pusat dan daerah harus semakin kita tingkatkan.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)