PLT Gubernur DKI Sumarsono Beri Wejangan pada Peserta Unbk SMA 3 Jakarta

11 April 2017 Berita Pendidikan


Siswa SMA di Jakarta melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) mulai hari ini. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono memastikan persiapan UNBK di SMA Negeri 3 Jakarta. Sebelum memulai ujian pukul 07.30 WIB, siswa SMAN 3 Jakarta mendapatkan arahan dari Sumarsono. Ia berharap SMAN 3 Jakarta jadi percontohan pelaksanaan UNBK tahun ini.

Sumarsono mengharapkan ini jadi percontohan di seluruh SMA di Jakarta. Dilihat laporan Dinas Pendidikan, SMA paling progresif prestasinya SMA 3 Jakarta. Dari itu semua akan ditunjukan dari ujian hari ini.

Di Jakarta setidaknya ada 562 sekolah yang menyelenggarakan UNBK. Sumarsono menjelaskan, 470 di antaranya merupakan sekolah negeri dan 92 sekolah madrasah aliyah negeri dan swasta. Jadi total seluruh siswa negeri dan swasta 50.394, dan MA 7.134 siswa. Sumarsono berharap peserta mengerjakan soal ujian dengan jujur. Sebab, UN sekarang tidak lagi menentukan kelulusan.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu juga memastikan kebutuhan komputer di SMAN 3 Jakarta tercukupi. "Saya tahu persis komputer idealnya satu orang. Ada sekolah yang kurang, tapi SMA 3 cukup kan," ucap dia. Sumarsono juga berpesan supaya peserta ujian mengerjakan ujiannya dengan tenang. Ia yakin siswa bisa mengerjakan ujian dengan baik.

Selamat ujian SMA UNBK, semoga sukses.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)