Pizza Hut Galang Dana untuk Anak Kurang Gizi

2 September 2009 Berita Pendidikan


JAKARTAPizza Hut, merek global untuk restoran pizza, kembali menyelenggarakan World Hunger Relief Program (WHRP) diseluruh outlet Pizza Hut di Indonesia. Program penggalangan dana ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap 13 juta anak di Indonesia yang menderita kekurangan gizi.

Tahun ini merupakan tahun ketiga Pizza Hut Indonesia menjalankan program itu. Di tahun 2007, program yang sama juga dilaksanakan pada bulan Ramadhan, Pizza Hut Indonesia berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 1,6 miliar. Sedangkan pada tahun 2008, Pizza Hut Indonesia berhasil menggalang dana sekitar Rp 1,7 miliar.

Di tahun penyelenggaran yang ketiga ini, Pizza Hut Indonesia berharap dapat mengumpulkan dana lebih banyak lagi. Penggalangan dana ini dilakukan pada bulan suci Ramadhan dengan maksud memberikan kemudahan bagi para pelanggan Pizza Hut yang ingin memberikan sumbangan mereka di bulan yang penuh berkah ini.

Presiden Direktur Pizza Hut Indonesia, Stephen McCarthy dalam keterangan pers yang diterima Republika mengatakan selama program penggalangan dana ini, setiap pelanggan Pizza Hut diberi kesempatan untuk menyumbang berapa pun jumlah uang tunai untuk membantu banyak anak-anak Indonesia yang kekurangan gizi. Program ini terbuka tidak saja bagi pelanggan Pizza Hut, tetapi juga bagi siapa saja yang ingin menyumbang dapat memberikan sumbangan melalui restoran Pizza Hut di mana saja, tanpa harus membeli produk Pizza Hut.

Para pelanggan akan mengetahui pengumpulan dana ini melalui POP Material yang akan dipajang (display) di semua restoran Pizza Hut di Indonesia. Karyawan dan mitra kerja Pizza Hut juga akan turut dalam penggalangan dana tersebut, kata Stephen, Rabu (2/9).

Sumber: Republika Online