Berita Pendidikan
7 Oktober 2009

Perangi Narkoba Lewat Karikatur

Banyak cara bisa dilakukan untuk memerangi narkoba. Seperti yang dilakukan siswa SMA, SMK, maupun MA di Surabaya yang mengikuti lomba karikatur bertema bahaya narkoba.

Sebanyak 300 siswa tampak memenuhi Auditorium STIE Perbanas Surabaya,kemarin.Mereka begitu serius mengikuti lomba membuat karikatur yang diadakan Unit Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba (UPPN) STIE Perbanas bekerja sama dengan Badan Narkotika Kota (BNK) Surabaya itu. Wakil Wali Kota Surabaya Arif Afandi saat memberikan sambutan di sela acara itu mengatakan, kegiatan positif seperti ini patut ditularkan kepada siswa yang lain. Setelah adik-adik pulang dari sini, adik-adik bisa mengajak teman- temannya untuk membentuk komunitas tersendiri untuk memberantas narkoba, kata Arif Afandi.

Sedangkan Kepala Pelaksana Harian BNK Surabaya Kompol Wuwuh Priwibowo mengatakan, kegiatan menggambar karikatur ini bisa memupuk bakat siswa. Sehingga generasi muda tidak terjerumus pada kegiatan yang berbahaya seperti mengonsumsi narkoba. Lewat gambar karikatur bisa menumbuhkan kesadaran tentang bahaya narkoba. Perang ide karikatur dalam acara yang berlangsung selama lima jam ini tampak sangat ketat. Ada yang menggunakan media cat air,pensil,hingga krayon.

Dimas, siswa SMAN 16 akhirnya keluar sebagai juara 1, sementara juara 2 diraih Bayu T dari SMAN 13, dan juara 3 diraih Joko Alfianto dari SMKN 2. zaki zubaidi)

Sumber: Seputar-Indonesia.com

Berita Pendidikan Lainnya...

Direktori Sekolah Info Beasiswa Solusi Pendidikan Promo Tahukah Kamu? Hiburan Tutorial Lowongan Iklan Baris