Penyaluran Buku Tulis Gratis kepada Anak-Anak Lhokseumawe ala Presiden Jokowi

9 Juni 2016 Berita Pendidikan


Anak-anak dan masyarakat sekitar Lhokseumawe dikejutkan oleh kedatangan Pesiden Joko Widodo yang membagi-bagikan buku tulis kepada anak-anak di pintu masuk Pembangkit Listrik tenaga Mesin Gas (PLTMG) Arun, Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, pada hari Kamis tanggal 2 Juni lalu..

Acara pembagian buku tulis itu berlangsung singkat. Jokowi menghentikan mobilnya dan membagikan beberapa buku tulis dari kaca mobilnya kepada anak-anak yang serempak berebutan mendekati pintu mobil presiden dan meminta buku.

Tak hanya anak-anak, beberapa orang dewasa dan masyarakat sekitar pun mendekat untuk meminta buku tulis atau sekadar melihat sosok pemimpin nomor satu di Indonesia tersebut.

Beberapa buku tulis yang dibagikan oleh Presiden Jokowi tersebut bersampulkan tulisan berisi pesan-pesan moral dan nasionalisme. Tentunya hal ini membuat beberapa anak yang mendapatkan buku dari presiden sangat gembira.

Hal serupa juga pernah dilakukan oleh Presiden Jokowi kepada masyarakat kala dirinya sedang meninjau PT Arun serta Waduk Krueng Keureuto di Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, 9 Maret 2015.

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)
Tags