Berita Pendidikan
7 September 2009

Peningkatan Mutu Guru Diprioritaskan

Peningkatan mutu guru Indonesia mesti terus ditingkatkan. Untuk itu, Persatuan Guru Republik Indonesia dan Eka Tjipta Foundation sepakat menjalin kerjasama dengan berfokus pada peningkatan pendidikan, pelatihan, dan pengembangan guru.

Ketua Umum PGRI Sulistiyo di Jakarta, Jumat (4/9), mengatakan masih banyak guru, terutama di jenjang Taman Kanak-kanak dan SD yang belum memenuhi kriteria guru profesional seperti disyaratkan dalam UU Guru dan Dosen. Para guru tersebut perlu dibantu oleh berbagai pihak untuk mencapai kompetensi yang dibutuhkan demi menjadi guru berkualitas yang bisa mengajar secara baik kepada siswa.

Ketua Umum Eka Tjipta Foundation Gandi Sulistiyanto mengatakan dukungan pada peningkatan kualitas guru menjadi salah satu perhatian yayasan nirlaba yang disukung Sinar Mas Group itu. Yayasan ini memberi kesempatan untuk pengembangan para guru yang tergabung dalam PGRI demi meningkatkan kualitas pendidikan nasional.

Menurut Gandi, dukungan yang telah dilakukan yayasan itu antara lain mendukung pendidikan karakter bagi guru bersama Indonesian Heritage Foundation. Selain itu, bekerjasama dengan Prof Yohanes Surya mendirikan Institut Guru Indonesia guna mempersiapkan guru-guru yang memenuhu kualitas guru bertaraf internasional.

ELN
Sumber: Kompas.Com

Berita Pendidikan Lainnya...

Direktori Sekolah Info Beasiswa Solusi Pendidikan Promo Tahukah Kamu? Hiburan Tutorial Lowongan Iklan Baris