Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas Tersisa Empat Lpid Lagi!

28 April 2016 Berita Pendidikan


Sudah 204.812 orang yang mendaftar ke Lembaga Pendidikan Ikatan Dinas (LPID). Dari jumlah pendaftar yang terus bertambah setiap harinya, sekolah ikatan dinas nampaknya memiliki daya tarik tersendiri.

Dari data pendaftaran, jumlah pendaftar yang mencapai ratusan ribu itu didominasi oleh para siswa yang memilih Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) yaitu sebanyak 116.339.

Karena jumlah tersebut, tiga dari tujuh LPID sudah tutup pendaftaran. Masih tersisa empat sekolah ikatan dinas, yakni Badan Metereologi , Krimatologi dan Geofisika (STMKG) yang pendaftarannya hingga 29 April, Badan Pusat Statistik (STIS, 30 April), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (AIM dan POLTEKIP, 4 Mei), dan Kementerian Perhubungan (STTD, 27 Mei).

Dan ketiga sekolah ikanan dinas yang sudah tutup pendaftaran adalah Lembaga Sandi Negara (STSN) dengan 3.952 pendaftar , Kementerian Keuangan (PKN STAN) 116.339 pendaftar, dan Kementerian Dalam Negeri (IPDN) 32.391 pendaftar.

Pendaftaran LPID tahun ini berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. Tahun ini, pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui panseldikdin.menpan.go.id. Dengan sistem online ini, maka tidak ada pihak mana pun yang bisa membantu kelulusan.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)