Pencabutan Kebijakan Soal Cadar Merupakan Hasil Keputusan Bersama

13 Maret 2018 Berita Pendidikan


Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof Yudian Wahyudi mengakui, sebelum menandatangani surat pencabutan itu lebih dahulu menggelar rapat di internal UIN Sunan Kalijaga. Setelah semua mencapai kesepakatan, ia pun membubuhkan tanda tangan tanpa ada keraguan.

Usai ditandatangani dan distempel, surat itu langsung beredar di lini masa sekitar pukul 18.30 WIB, Sabtu, 10 Maret 2018 baik melalui grup whatsapp maupun media sosial lainnya.

Surat yang beridentitas sifat penting itu diberi nomor B-1679/Un.02/R/AK.00.3/03/2018 perihal pencabutan surat tentang pembinaan mahasiswi bercadar. Surat bertanggal 10 Maret 2018 yang ditandatangani Prof. Yudian Wahyudi ditujukan kepada Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas, serta Kepala Unit dan Lembaga di Lingkungan UIN Sunan Kalijaga.

Pencabutan itu merupakan hasil keputusan bersama hasil rapat koordinasi universitas (RKU) di internal UIN Sunan Kalijaga yang melibatkan sejumlah pimpinan baik di level universitas maupun fakultas. Peserta rakor (Pimpinan yang terdiri dari rektor, semua wakil rektor, semua dekan, direktur pasca dan kepala biro) di UIN Sunan Kalijaga.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)