Pemerintah NTT Siapkan Beasiswa bagi Ribuan Mahasiswa Kurang Mampu

2 Juli 2015 Berita Pendidikan


Atas tindak lanjut dari program pemerintah bagi mahasiswa tidak mampu, kini pemerintah NTT tengah menyiapkan dana beasiswa untuk 2000 mahasiswanya pada tahun 2015.

Seperti dikatakan oleh Frans Lebu Raya, Gubernur NTT beasiswa yang diberikan merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap anak muda penerus bangsa di NTT. Besaran dana beasiswa yang berhak diterima oleh mahasiswa tersebut tidak dijelaskan secara rinci oleh Gubernur NTT tersebut.

Saat ini pemerintah daerah NTT fokus terhadap para mahasiswa yang sedang mengikuti proses belajar di perguruan tinggi daerah tersebut.

"Pemerintah fokus pada anak-anak mahasiswa yang sedang mengikuti proses belajar di perguruan tinggi yang ada di daerah ini, tetapi tidak mengabaikan mahasiswa NTT yang tugas belajar di luar daerah," tukasnya.

Dirinya meminta agar semua perguruan tinggi di NTT segera mengusulkan nama-nama mahasiswa yang kurang mampu untuk menerima beasiswa tersebut.

Hal tersebut ia ungkapkan kala menghadiri upacara hari pendidikan nasional tingkat Provinsi NTT yang didampingi Wagub NTT, Benny Litelnoni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Sinun Petrus Manuk, pimpinan Forkompinda NTT, Pimpanan SKPD NTT searta para undangan, pelajar dan mahasiswa memadati lapangan upacara rumah jabatan gubernur NTT.

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)