Pemerintah Bangun Rusunawa Mahasiswa di Surabaya

1 Mei 2016 Berita Pendidikan


Mahasiswa Universitats PGRI Adi Buana (Unipa) mendapat angin segar dikarenakan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan KemenPU-Pera membangun sebuah twin block rumah susun sewa untuk mereka.

Dengan dibangunnya rusunawa tersebut diharapkan mahasiswa dapat terbantu karena memiliki tempat tinggal yang nyaman untuk belajar.

Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhannudin menjelaskan bahwa pembangunan rusanawa merupakan intervensi pemerintah dalam meningkatkan sarana dan prasaran di bidang pendidikan di Indonesia.

Syarif menambahkan bahwa saat ini Indonesia sudah masuk dalam Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang menuntun komptensi dan kompetisi dalam berbagai bidang termasuk pendidikan.

Rusunawa mahasiswa Unipa dibangun oleh Satuan Kerja Penyediaan Rumah Susun Strategis Direktorat Rumah Susun Ditjen Penyediaan Perumahan.

Rusunawa ini memiliki luas bangunan 1520 meter persegi dengan 4 lantai. Rusunawa ini juga memiliki 50 kamar beserta fasilitas pendukung.

Pembangunan rusunawa mahasiswa ini memakan biaya sebesar Rp. 10,85 miliar sedangkan pengadaan meubelnya sekitar Rp 665 juta hingga Rp. 11,5 miliar

Oleh: Muhamad Erzal
(Diolah dari berbagai sumber)