Berita Pendidikan
9 Agustus 2010

Pelajar Libur Selama Puasa

Proses belajar mengajar di Aceh mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA, diliburkan selama bulan puasa. Surat edaran Dinas Pendidikan Aceh memerintahkan semua sekolah menghentikan kegiatannya mulai 11 Agustus-19 September.

Sekolah aktif kembali pada 20 September. Liburan ini dipastikan tidak mengurangi jumlah hari belajar dalam waktu satu tahun.

"Untuk mengisi hari libur, khusus siswa tingkat SMP dan SMA diimbau mengikuti kegiatan pesantren kilat, pengajian keagamaan, pendidikan budi pekerti, atau pendidikan karakter, dan pendalaman akidah akhlak," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Bukhari Thahir, kemarin.

Kegiatan itu diharapkan dilalukan pihak sekolah paling kurang selama tiga pekan dalam masa liburan. Manajemen sekolah diharuskan membuat laporan kegiatan yang disampaikan ke Dinas Pendidikan kabupaten.

Berbeda dengan daerah lain, di Aceh, siswa SD, SMP, dan SMA, selalu diliburkan selama bulan puasa. Hal ini dilakukan karena mayoritas penduduknya beragama Islam dan sudah menerapkan syariat Islam. (MR/N-3)

Sumber: mediaindonesia.com

Berita Pendidikan Lainnya...

Direktori Sekolah Info Beasiswa Solusi Pendidikan Promo Tahukah Kamu? Hiburan Tutorial Lowongan Iklan Baris