Peduli Pendidikan, Ahm Beri Penghargaan pada 72 Siswa Berprestasi

6 Juli 2010 Berita Pendidikan


Sebanyak 72 siswa berprestasi tingkat SLTA dari seluruh Indonesia tersaring dalam program AHM Best Student (AHMBS). Ke 72 siswa yang terpilih ini diundang ke pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) di Cikarang selama lima hari (4-8/7), dalam rangka penghargaan terhadap prestasi pendidikan mereka.

Pada kegiatan yang dibuka dengan penanaman pohon di pabrik AHM ini, mereka juga akan mengikuti kegiatan-kegiatan positif yang ditawarkan oleh pihak PT AHM. Diantaranya, para siswa mendapatkan kesempatan dalam mengikuti proses pembuatan sepeda motor Honda secara langsung dari pabriknya.

Kegiatan ini diisi pula dengan seminar tentang pengembangan diri, yang dibawakan oleh para pakar dan pembicara. Dan, para peserta juga dapat mengikuti kegiatan yang menjadi ciri khas Honda, yakni program pelatihan safety riding.
Selain itu, bagi para siswa berprestasi yang terpilih, masing-masing akan mendapatkan beasiswa pendidikan selama satu tahun yang diberikan oleh AHM, ungkap Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM.

Pratiwi, salah seorang pelajar berprestasi asal SMA Titian Teras, Jambi mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dalam mengikuti kegiatan AHMBS ini. Melalui kegiatan AHMBS, gadis manis ini dapat memperoleh banyak teman, serta wawasan dan pengalaman yang berharga.

Yusuke Hori, Presiden Direktur PT AHM menyatakan AHMBS ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dibidang pendidikan yang diimplementasikan dengan memberikan penghargaan atas prestasi siswa di setiap wilayah main dealer.

Proses seleksi dari AHMBS sendiri dimulai pada bulan April hingga Juni 2010. Dan dilakukan dengan cara menginformasikan program ini ke sekolah. Lalu, para siswa yang direkomendasikan dari sekolahnya akan diseleksi lagi melalui lomba karya tulis yang tahun ini bertema Keselamatan dan Lingkungan. Setelah itu, barulah pihak dealer mengumumkan pemenang yang akan diundang ke Jakarta.

Penulis/Foto: Ilham

Sumber: otomotifnet.com