Oktober Nanti, Dua Pameran Pendidikan Terbesar Akan Diselenggarakan

14 Mei 2015 Berita Pendidikan


Bulan Oktober nanti, dua education fair akan diselenggarakan di Indonesia, yaitu European Higher Education Fair (EHEF) dan World Edocation Expo Indonesia (WEEI).

Uni Eropa akan menggelar pameran pendidikan tahunan yaitu European Higher Education Fair (EHEF) 2015. Acara yang sudah digelar tujuh kali tersebut merupakan ajang yang baik bagi para pelajar Indonesia untuk dapat bertemu langsung dengan berbagai perwakilan Universitas di Eropa.

"Dalam acara tersebut akan membahas program studi dan kehidupan Universitas di sana serta mendapatkan infornasi tentang institusi pendidikan tinggi," ujar Kuasa Usaha Delegasi Uni Eropa, Colin Crooks.

EHEF pada tahun sebelumnya dikunjungi lebih dari 20.000 orang. Eropa menjadi sasaran tempat kuliah paling populer di kalangan pelajar Indonesia. Bahkan tahun 2013, sebanyak 4.000 pelajar Indonesia menempuh pendidikan sarjana di Eropa.

EHEF yang ke-7 ini akan diadakan tanggal 30 Oktober - 1 November di Balai Kartini, Jakarta dan tanggal 3 November di Ballroom Hotel Royal Ambarukmo, Surabaya.

Di bulan yang sama, juga terdapat pameran pendidikan terbesar, yaitu World Edocation Expo Indonesia (WEEI) 2015. Berbagai perwakilan dari universitas di berbagai negara ikut berpatisipasi dalam pameran ini. Hingga pada WEEI 2014, total peserta sebanyak 150 booth.

WEEI 2015 akan diadakan pada tanggal 9 - 10 Oktober di Balai Kartini, Jakarta, 12 Oktober di Hotel Aryaduta, Medan, 14 Oktober di Hotel Sheraton, Surabaya, serta 17 Oktober di Hotel Aston, Denpasar.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)