Mobil Golf Siap Diluncurkan oleh SMK Multi Karya

6 Februari 2014 Berita Pendidikan


Kreatifitas anak anak bangsa perlu kita acungkan jempol untuk hasil karya yang telah mereka hasilkan. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Multi Karya Medan meluncurkan mobil golf dengan menggunakan mesin matic sepeda motor dan bahan bekas lainnya, yang merupakan hasil karya siswa sekolah swasta tersebut.

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat meresmikan peluncuran mobil gof tersebut, Rabu, mengatakan pihaknya berharap karya siswa SMK Multi karya tersebut dapat memotivasi sekolah lainnya agar terus berkreasi dan berinovasi sehingga menghasilkan karya yang berguna bagi masyarakat.

Menurut dia, karena mobil golf yang diluncurkan itu merupakan produk pertama, tentunya harus dilakukan berbagai modifikasi, agar hasilnya dapat jauh lebih baik lagi, terlebih lagi seluruh bahan yang digunakan berasal dari bahan-bahan bekas.

"Insya Allah jika bahan yang digunakan baru dan berkualitas, saya yakin hasilnya bisa jauh lebih baik lagi," katanya.

Dengan keberhasilan menciptakan mobil golf, Eldin optimis daya kreasi para siswa semakin terpacu untuk kembali menghasilkan karya lagi, bahkan tidak mungkin ke depannya ada hasil karya lainnya yang berguna bagi masyarakat seperti pembuatan traktor pertanian.

Apalagi berdasarkan laporan yang diterimanya, para siswa saat ini telah mendesain go kart dan tidak lama lagi segera diluncurkan.

"Atas nama pribadi dan Pemko Medan, saya mengucapkan selamat atas karya hebat ini. Kita harapkan karya yang dihasilkan itu nantinya dapat dipasarkan dan para stakeholder maupun masyarakat luas dapat menggunakannya," katanya.

Untuk mewujudkan keinginan itu, Eldin mengungkapkan bahwa Pemkot Medan akan membantu dan mendukung penuh agar seluruh siswa SMK yang ada di Kota Medan untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam menghasilkkan suatu karya.

"Kami pasti membantu sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada. Dengan demikian para siswa SMK dapat melahirkan karya-karya spetakuler ke depannya. Jika itu terwujud, maka sekolah-sekolah kejuruan semakin diminati masyarakat Kota Medan," katanya.

Sementara Ketua Yayasan Multi Karya itu F.S Satwiko mengatakan pihaknya akan segera mendirikan satu unit usaha untuk memasarkan mobil golf maupun hasil karya lainnya.

Sebab, pihaknya akan terus melakukan modifikasi-modifikasi untuk kepentinya yang lain seperti mobil pengangkut bagasi maupun koper-koper di hotel maupun mobil pengangkut penumpang lanjut usia (lansia) di bandara.

Oleh: Indra K
(Dikutip dari berbagai sumber)