Menyambut Hari Pers Nasional, Serangkaian Acara Sudah Dimulai di Ambon

8 Februari 2017 Berita Pendidikan


Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Zeth Sahuburua telah membuka Pameran Hari Pers Nasional (HPN) ke-69 dan Maluku Expo 2017 di Lapangan Merdeka Ambon. Acara ini baru dibuka pada hari Senin, 6 Februari 2017.

Pembukaan Pameran HPN dan Maluku Expo 2017 ditandai dengan pemukulan tifa oleh Wagub Zeth Sahuburua yang didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PWI Hendrik Ch. Bangun.

Wagub Zeth mengatakan dalam era globalisasi, para pelaku usaha di Maluku harus bisa menghasilkan produk-produk berkualitas, sehingga bisa bertahan dan berkompetisi untuk mendapatkan pangsa pasar, tidak hanya di dalam negeri tapi juga internasional.

Melalui Pameran HPN dan Maluku Expo 2017 diharapkan dapat menjadi ajang kolaborasi antara para pelaku usaha dan insan pers, sehingga industri kreatif dan kerajinan di Maluku semakin berkembang, dan juga meningkatkan pangsa pasar di daerah.

"Pameran HPN dan Maluku Expo 2017 adalah kolaborasi antara dunia usaha dan media massa. Di sini dipamerkan juga produk-produk kerajinan bernuansa pers," katanya seperti dikutip dari Antara.

Wagub berharap acara ini tidak sekedar peringatan.Ia berharap sektor perikanan yang menjadi unggulan daerah itu dapat berkembang dengan baik, sesuai dengan tema pelaksanaan HPN 2017, yakni "Pers dan Rakyat Maluku Bangkit dari Laut".

"Kami sangat berharap kepada Bapak Presiden melalui peringatan HPN 2017 di Ambon ini bisa menghasilkan sesuatu yang positif untuk sektor perikanan kami, khususnya terkait Lumbung Ikan Nasional," katanya.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari pikiran-rakyat.com)