Mendiknas: Sukses BSNP, Standar Mutu Pendidikan Menjadi Jelas

4 September 2009 Berita Pendidikan


Sukses melaksanakan reformasi jenjang pendidikan dasar dan menengah, Mendiknas Bambang Sudibyo berharap kepengurusan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) periode 2009-2013 memberi perhatian pada reformasi mutu pendidikan tinggi.
"BSNP periode pertama lebih banyak fokus menangani reformasi mutu pendidikan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah, serta pendidikan anak usia dini," kata Mendiknas pada cara pengukuhan 15 anggota BSNP periode 2009-2013 di Jakarta, Kamis (3/9).

Ke depan, Mendiknas meminta, selain tetap fokus pada ketiga jenjang tersebut, BSNP mulai memberikan perhatian yang serius kepada pendidikan tinggi sehingga semua jenjang pendidikan nantinya akan memiliki standar nasional pendidikan yang baik.

Sebagai sebuah lembaga baru yang dibentuk mulai periode 2005-2009, kata Mendiknas, BSNP memiliki peran sentral dalam reformasi pendidikan. "BSNP adalah salah satu komponen yang begitu inti di dalam reformasi pendidikan yang secara umum berjalan dengan baik," ujarnya.

Selain itu, Mendiknas juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh anggota BSNP periode 2005-2009 yang telah menyelesaikan tugas dengan baik. "Dengan sukses BSNP melakukan reformasi pendidikan itu maka standar acuan mutu pendidikan kita menjadi jelas," katanya.

LTF

Sumber: Kompas.Com