Mendiknas Diminta Normalisasi SMAN 4

3 September 2009 Berita Pendidikan


Komisi X DPR RI meminta Mendiknas menjamin normalisasi proses belajar mengajar di SMA Negeri 4 Pematangsiantar dengan mengembalikan proses belajar mengajar (PBM) ke gedung sekolah di Jalan Patimura.

Permintaan itu diungkapkan anggota Komisi X DPR RI melalui telepon langsung kepada Mendiknas Bambang Sudibyo saat melakukan kunjungan kerja ke SMA Negeri 4 Pematangsiantar, Jalan Patimura, kemarin.

Dalam pembicaraan melalui telepon antara anggota Komisi X DPR RI Lukman Hakiem dan Mendiknas Bambang Sudibyo, yang didengarkan sejumlah guru dan pelajar SMA Negeri 4 Pematangsiantar, pemerintah diminta segera menormalisasi proses belajar mengajar di sekolah Jalan Patimura, dengan mengembalikan seluruh mebeler dan guru-guru yang sempat dimutasi.

Politikus dari PPP itu juga meminta Mendiknas memberikan laporan lengkap terkait pelaksanaan ruilslag SMA Negeri 4 Pematangsiantar yang dilakukan Pemko Pematangsiantar. Dia mempertanyakan mekanisme dan prosedur dalam kebijakan itu.

Komisi X DPR RI meminta Mendiknas untuk menyampaikan laporan, apakah ruilslag yang dilakukan Pemko Pematangsiantar sudah sesuai mekanisme atau belum, dan proses belajar mengajar di SMA Negeri 4 Pematangsiantar juga harus secepatnya dinormalisasi, papar Lukman.

Sebelumnya, tujuh anggota Komisi X DPR RI yang dipimpin H Abdul Hamid Wahid menerima banyak aspirasi dari para pelajar, alumni,dan guru-guru SMA Negeri 4 Pematangsiantar. Salah seorang siswa, Muhammad Midun,mendesak anggota Komisi X DPR RI untuk membantu normalisasi PBM di sekolah mereka dengan mengembalikan mebeler ke sekolah Jalan Patimura karena pekan ini kegiatan belajar mengajar akan kembali dimulai.

Kami mohon DPR RI membantu kami untuk mengembalikan mebeler ke sekolah kami di Jalan Patimura sehingga kami dapat kembali belajar dengan normal,ujar Midun. Menanggapi aspirasi yang disampaikan para pelajar,alumni,dan guru SMAN 4 Pematangsiantar,anggota Komisi X DPR RI berjanji akan serius memperjuangkan aspirasi tersebut sesuai kewenangan legislatif, termasuk memanggil Mendagri untuk meminta penjelasan ruilslag terhadap aset pemerintah daerah.

Namun,para pelajar,alumni,dan guru kecewa dengan tidak adanya kebijakan konkret yang dibuat Komisi X DPR RI untuk menormalisasi kegiatan belajar mengajar di SMAN 4 Pematangsiantar Jalan Patimura. (ricky hutapea)

Sumber: Seputar-Indonesia.Com