Mendikbud Diminta Lebih Teliti Sebelum Berwacana

30 Agustus 2016 Berita Pendidikan


Gagagasan kemedikbud mengenai full day school masih menjadi pembicaraan hangat di dunia pendidikan. Hingga Koordinator Koalisi Masyarakat Sipil untuk Transformasi Pendidikan (KMSTP) Febri Hendri berharap agar Effendy meneliti kembali sebelum memberi wacana pada masyarakat.

Febri juga meminta agar Mendikbud memperbaiki dan melakukan terobosan di dunia pendidikan dan bukan wacana yang menghebohkan dunia pendidikan. Febri menturkan seharusnya diteliti terlebih dahulu sebelum timbul perdebetan public.

Pertimbangan yang ada untuk menerapkan FDS adalah cukupnya jumlah guru berkualitas dan juga anggaran yang cukup. Guru juga seharusnya mendapat tunjangan dan uang pensiun.

Terkait tanggapannya tersebut, belum ada masukkan disampaikan secara langsung ke Mendikbud. Sebab KMSTP hanya ingin menyampaika sebagai masyarakat sipil.

Yang penting sebelum mengeluarkan kebijakan, dia meminta Mendikbud melakukan riset terlebih dahulu karena Kemendikbud juga mempunyai Lembaga Penelitian dan pengembangan. "Ini harus digunakan," katanya.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)