Mendikbud Alokasikan Dana Rp 959 Miliar untuk NTT

11 Januari 2018 Berita Pendidikan


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyatakan komitmennya untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan di NTT. Hal ini ditunjukkan dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 959 miliar di tahun 2018.

Menteri Muhadjir saat kunjungan kerja ke Kupang, NTT mengatakan; Secara keseluruhan anggaran pendidikan ke NTT tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota .

Muhadjir Effendy menjelaskan anggaran tersebut sebagian besar diperuntukkan bagi pembangunan unit sekolah baru (USB). Mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah kejuruan (SMK), sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah luar biasa (SLB).

Selain unit sekolah baru (USB), anggaran pendidikan juga akan digunakan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi guru baik berupa pelatihan, lokakarya dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan hasil Ujian Nasional (UN) di NTT masih di bawah rerata nasional, walaupun tingkat kejujuran dan integritasnya bagus.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)