Mau, Buku Ajar Bahasa Jepang Gratis?

26 Mei 2010 Berita Pendidikan


Bagi guru bahasa Jepang di SMA/MA/SMK dan SMP yang belum mendapat Buku Ajar Bahasa Jepang Sakura di gelombang sebelumnya, The Japan Foundation kembali membuka kesempatan untuk mendapatkan 1 (satu) set buku Sakura yang dilengkapi dengan CD/DVD gratis. Diharapkan buku panduan ajar ini dapat dipergunakan pada awal tahun ajaran 2010 yang dimulai pada Juli 2010 mendatang.
Syarat utama untuk mendapatkan buku tersebut, selain diharuskan mengisi angket guru dan angket lembaga secara lengkap, para guru juga harus melampirkan surat keterangan mengajar dari kepala sekolah tempatnya mengajar. Format isian angket guru dan angket lembaga ini dapat diperoleh langsung di http://www.jpf.or.id/id/.

Selain itu, pemohon juga diminta mengirimkan angket dan surat keterangan pada poin via pos/kurir ditujukan kepada Director General The Japan Foundation, Jakarta, atau menyerahkan langsung dokumen-dokumen tersebut ke Bagian Bahasa Jepang The Japan Foundation, Jakarta, pada setiap hari kerja sejak pukul 09.00 sampai 16.30 WIB.

Adapun seluruh dokumen harus sudah diterima oleh kantor The Japan Foundation paling lambat Jumat (28/5/2010) pekan ini. Pengiriman buku gelombang empat ini akan dilakukan pada Juni 2010 agar dapat dipergunakan pada awal tahun ajaran 2010 yang dimulai pada Juli 2010. Khusus wilayah Jabodetabek, buku Sakura tidak dikirim, tetapi harus diambil sendiri oleh guru yang bersangkutan pada tanggal yang akan ditentukan kemudian.

sumber: kompas.com