Masih Terbuka, Beasiswa Chevening ke Inggris!

10 November 2009 Berita Pendidikan


Beasiswa Chevening resmi dibuka sejak awal Oktober 2009 lalu oleh Foreign and Commonwealth Office (FCO) Inggris melalui British Council di Indonesia. Beasiswa tahun akademik Inggris 2010/2011 ini meliputi semua biaya untuk satu tahun masa studi program Master (S2) di Inggris, yang terhitung sejak September 2010.

Beasiswa Chevening terbuka bagi kandidat dari seluruh Nusantara. Tahun ini, skema beasiswa tersebut mencari sekitar 20 warga negara Indonesia yang berprestasi.

Syaratnya, kandidat harus memiliki prestasi S1 yang baik dengan IPK minimal 3,0 dan memiliki pengalaman kerja tetap minimal 2 tahun. Pelamar juga harus mempunyai keterampilan komunikasi yang baik dalam Bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan (IELTS 6,5), dan bisa menunjukkan potensi kepemimpinannya.

Khusus kandidat dari Indonesia Timur, mereka sangat dianjurkan untuk mendaftar. Pemberi beasiswa menyambut aplikasi untuk bidang studi Perubahan Iklim dan Kehutanan, Kontra-Terorisme dan Keamanan Internasional, Demokrasi dan Pemerintahan, Agama dan Studi Islam, Reformasi Ekonomi dan Perdagangan Internasional, Hak Asasi Manusia, Konflik, Keadilan, serta Perdamaian.

Tahun ini, para kandidat harus mendaftar secara online ke www.chevening.com/. Aplikasi pendaftaran harus dimasukkan sebelum tanggal 31 Desember 2009. Informasi selanjutnya mengenai beasiswa ini dapat juga diakses di situs web www.ukinindonesia.fco.gov.uk, www.britishcouncil.or.id, atau www.chevening.com/.
Sumber: Kompas.com