Mantap! Pelaku Kejahatan pada Guru Dikenakan Hukuman Tambahan!

25 April 2016 Berita Pendidikan


Mungkin hal ini bisa jadi pertimbangan di negeri kita. Di Argentina, kejahatan terhadap guru akan dihukum dengan penalti lebih besar daripada penyerangan terhadap penduduk lainnya. Tujuannya untuk meningkatkan status sebagai pengajar.

Ketetapan ini dipercaya menjadi yang pertama kali di dunia untuk guru diberikan proteksi spesial. Menteri Pendidikan Argentina Esteban Bullrich berencana untuk menambahkan penalty sebanyak 25% untuk kejahatan terhadap guru.

Bullrich mengatakan masyarakat perlu lebih menghargai guru. Dikatakan sang pelanggar akan menerima 25% lebih panjang hukuman penjara atau 25% lebih besar denda. "Kita perlu meningkatkan image guru dalam masyarakat kita. Sebab semakin lama image mereka semakin turun," kata Bullrich.

"Tanpa guru tidak akan ada menteri atau presiden. Dunia tidak akan seperti sekarang ini," tambahnya. Seperti yang diketahui, Argentina memiliki sistem pendidikan yang buruk menurut hasil tes internasional. Untuk itu Bullrich mengadakan kampanye dukungan para guru terkait reformasi pendidikan.

Bullrich sendiri memberikan nomor teleponnya agar para guru bisa mengirim pertanyaan, kritik, dan keluhan.

Oleh: Feliciany H T
(Disadur dari bbc.com)