Lho, Kok Lampung Bisa Kekurangan Guru?

5 November 2009 Berita Pendidikan


BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Kebutuhan tenaga pendidik di Provinsi Lampung mencapai 70 ribu orang dan belum mampu dipenuhi oleh semua perguruan tinggi di provinsi tersebut.

"Peluang menjadi guru masih terbuka lebar, namun sayangnya tidak semua lulusan didukung kemampuan dan keterampilan yang mumpuni," ujar Sekretaris Umum Ikatan Alumni Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung (Ika FKIP Unila), Thoha Sampurnajaya, di Bandar Lampung, Kamis (5/11).

Thoha melanjutkan, pembekalan diri dengan peningkatan kemampuan teknologi informasi dan perkembangan ilmu pengetahuan terkini mutlak dimiliki seorang guru.

"Calon guru harus bisa meningkatkan kapasitas sebagai guru yang baik, sekaligus juga pemikir yang hebat," kata Thoha menyambut penyelenggaraan simposium nasional tentang mengolah metodologi pengajaran kepada para calon guru di Provinsi Lampung.

"Kami ingin para calon guru dapat memperbaiki visi mereka dengan menambah kapasitas, sehingga bukan hanya kemampuan mengajar yang mereka miliki, namun juga kemampuan enterpreneur," ujarnya.

LTF

Editor: latief
gambar: antihitamputih.files.wordpress.com

Sumber: Ant, kompas.com