Kurikulum HIV/AIDS Dilaunching

14 Desember 2011 Berita Pendidikan


JAYAPURA Virus yang menyerang siapa saja tanpa mengenal suku, golongan serta usia semua golongan jugalah didunia yakni HIV/AIDS, terus meraja lela, termasuk di Provinsi Papua yang penyebarannya sangat cepat.

Terkait dengan itu, maka berdasarkan peraturan Gubernur Nomor 25 Tahun 2010 tentang Pengarustaman Pendidikan HIV/AIDS di sekolah, maka Pemerintah Kota Jayapura juga mengangkat persoalan ini dengan berbagai cara diantaranya; menjadikan HIV/AIDS kurikulum di sekolah tingkat SD, SMP ,SMA, atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di lingkungan Pemerintahan Kota Jayapura sebagai Muatan Local.

Ini merupakan intruksi Walikota yang disampaikan melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekertaris Daerah (SEKDA) Kota Jayapura, Ir. Jan Piet Nerokouw, MP saat acara launching kurikulum modul pembelajaran HIV/AIDS dan rapat perdana kepala-kepala sekolah tingkat SD sederajatnya, SMP sederajatnya dan SMA/SMK sederajatnya se- Kpta Jayapura 13/12 di gedung serba guna Walikota Jayapura.

Menurutnya, kurikulum HIV/AIDS yang dilaunching ini dapat terlaksana untuk mencapai sasaran sesuai tujuan yang diharapkan yaitu mengenal informasi tentang HIV/ AIDS dari usia mudah dan disekolahnya.

Sumber: bintangpapua.com