Kota Batu Sediakan Beasiswa untuk Kepala Sekolah dan Guru

7 September 2009 Berita Pendidikan


Sebanyak 24 kepala sekolah dan guru di Kota Batu mendapat subsidi berupa beasiswa untuk meneruskan pendidikan pada program pascasarjana jurusan manajemen di Universitas Negeri Malang.

Mistin, Kepala Dinas Pendidikan, mengatakan subsidi yang disediakan pada 2009 berjumlah Rp 550 juta. Pemberian subsidi itu diharapkan menjadi kebijakan pemerintah yang berkelanjutan.

Tiap kepala sekolah atau guru mendapat bantuan Rp 5 juta per semester. Penerima bantuan harus berusia kurang dari 55 tahun. "Pemberian beasiswa merupakan bentuk keseriusan kami untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik," kata Mistin, Minggu (6/9).

Dari 24 penerima beasiswa, 21 orang di antaranya kepala sekolah dasar. Dari jumlah 21 orang ini, 20 guru mengajar di sekolah dasar negeri dan seorang lagi mengajar di sekolah dasar swasta. Sisa tiga orang kepala sekolah penerima beasiswa berasal dari sekolah menengah pertama (satu orang) dan sekolah menengah atas (dua orang).

Subsidi yang diberikan sama dengan subsidi yang diberikan kepada para guru rintisan sekolah berstandar internasional. ABDI PURMONO

Sumber: Tempointeraktif.Com