Konferensi Tahunan Pengajar di Seluruh Dunia Diadakan di Bali

18 September 2015 Berita Pendidikan


Sebagai acara tahunan, Indonesia mengadakan konferensi untuk para pengajar Teaching English as a Foreign Language in Indonesia (TEFLIN). Universitas Udayana Bali ditunjuk menjadi tuan rumah pagelaran konferensi yang mengumpulkan 600 pelajar dari berbagai dunia tersebut.

Tahun ini merupakan Teaching English as a Foreign Language in Indonesia (TEFLIN) ke-62. Berbagai pengajar dari berbagai negara hadir seperti dari University of Technology Sydney (UTS) dan English Language Pathway College UTS: INSEARCH. Sejumlah profesor ahli hadir untuk berbagi keahlian mereka dalam pendidikan bahasa inggris, khususnya dengan pengajar Indonesia.

Juga akan hadir Head of School of International Studies di UTS Profesor Lesley Harbon yang telah mengajarkan pendidikan bahasa Inggris dari sekolah dasar, menengah, hingga universitas selama 35 tahun.

Portal SCImago Journal and Country Rank mengatakan, Indonesia merupakan negara ke - 57 dari 239 negara di dunia untuk jumlah publikasi ilmiah internasional dari tahun 1996-2014. Indonesia telah mempublikasikan karya ilmiah sebanyak 32.355 karya. Jumlah ini masih di bawah Singapura di peringkat 32 dengan 192.492 karya, Malaysia di peringkat 36 dengan 153.378, dan Thailand di peringkat 43 dengan 109.832 karya.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)