Berita Pendidikan
2 Maret 2011

Kini Bimbingan Belajar Lewat Internet

JAKARTA - Ujian nasional (UN) tinggal dua bulan lagi. Intensitas belajar siswa pun semakin ditingkatkan.
Jika bisanya pada pagi hari mereka belajar di sekolah, sore hari mengikuti bimbingan belajar, kini pada malam hari siswa bisa belajar secara online.
Ya, Primagama, salah satu lembaga bimbingan belajar di Indonesia, mencoba membantu kegiatan belajar mengajar siswa tanpa mengenal waktu dan ruang.
Untuk itu, Primagama memutuskan untuk melakukan bimbingan belajar pertama yang menggunakan platform digital melalui solusi Cloud Microsoft.
Hari ini, situs resmi www.primagamaplus.com diluncurkan dan dapat diakses oleh seluruh pelajar di Indonesia.
Dengan mengakses situs tersebut siswa bisa belajar tanpa harus bertatap muka dengan para pengajar. Contoh-contoh soal UN juga tersedia.
Primagama ingin menjadi yang terdepan dalam inovasi teknologi pendidikan melalui kerja sama dengan Microsoft Indonesia, ucap Adam Primaskara, General Manajer Primagama.
Visi Primagama tersebut sejalan dengan visi jangka panjang Microsoft untuk mendukung terciptanya masyarakat berbasis ilmu pengetahuan.
Melalui program Microsoft Live@Edu, yang ditawarkan melalui Cloud, Microsoft menyediakan paket solusi online yang sangat terjangkau.
Oleh sebab itu Microsoft Indonesia menyambut baik kerja sama di bidang pendidikan dengan Primagama, ujar Sutanto Hartono, Presiden Direktur PT, Microsoft Indonesia.
Sutanto menambahkan, dipilihnya Primagama karena lembaga ini paling siap dalam mengisi materi. Di masa mendatang, kerja sama dengan lembaga bimbingan belajar lain tidak tertutup kemungkinan.
Dalam kerja sama ini Microsoft menyediakan dan menyiapkan seluruh sistem dan aplikasi. Sedangkan Primagama bertanggung jawab terhadap penyediaan konten.
Situs primagamaplus menyediakan video tutorial. Selain itu, juga ada video conference bagi siswa yang belum menguasai materi yang dipelajari.
Para pelajar, mulai kelas 6 SD hingga 12 SMA, juga dapat melakukan try out ujian nasional 2011 dan try out SNMPTN 2011 secara online.
Risman Adnan, Developer and Platform Director PT. Microsoft Indonesia, mengatakan situs primagamaplus menyediakan custom browser yang dilengkapi fitur pencarian informasi pendidikan.
Nilai try out akan ditampilkan melalui IE9 Web Slice sehingga dapat dipantau tanpa membuka halaman web yang lebih dalam.
Situs ini juga telah dilengkapi fasilitas Adaptive Smooth Streaming dari Web Server IIS 7.0 dan Silverlight Runtime untuk menampilkan video tutorial.

Sumber: tempointeraktif.com

Berita Pendidikan Lainnya...

Direktori Sekolah Info Beasiswa Solusi Pendidikan Promo Tahukah Kamu? Hiburan Tutorial Karir Iklan Baris