Ketua MPR: Angkat Honorer Jadi PNS untuk Kualitas SDM yang Baik

10 Februari 2016 Berita Pendidikan


Permasalahan pengangkatan pegawai honorer ke pegawai negeri sipil (PNS) sudah menjadi akar dan permasalahan klasik dari tahun ke tahun. Hal ini sering dialami oleh beberapa guru di Indonesia. Salah satu yang menyatakan dukungan dalam pengangkatan guru honorer ke PNS ialah Ketua MPR, Zulkifli Hasan.

Ketua MPR, Zulkifli Hasan, mendukung keinginan para guru honorer di Indonesia agar bisa diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Menurut dia, guru selalu berada di baris terdepan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia.

Menurut Zulkifli, sumber daya alam saja tidaklah cukup untuk membuat masyarakat sejahtera, melainkan dengan meningkatkan sumber daya manusianya dan salah satunya melalui dunia pendidikan yang dikuasai para guru.

Sementara itu menurut Ketua Pegawain Honorer Indonesia, mengatakan bahwa keputusan pengangkatan guru honorer menjadi PNS tinggal menunggu kebijakan Kementerian PAN-RB. Dirinya berharap MPR bisa menjembatani dan menjadi penyambung lidah, baik kepada presiden maupun menteri PAN-RB.

Semoga permasalahan ini lekas tuntas dan tidak menjadi hal yang menjamur dari tahun ke tahun dan harapan guru honorer dapat mudah menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)