Berita Pendidikan
28 Agustus 2009

Kesejahteraan: Insentif Guru Non-PNS Cair

Kabar gembira bagi guru non-PNS yang mengajar di sekolah keagamaan. Insentif bagi mereka akan dikirimkan ke rekening guru akhir Agustus ini.
Kepala Bidang Madrasah Pendidikan Agama (Kabid Mapenda) Kanwil Depag Provinsi Lampung Abdurahman mengatakan kini sedang memverifikasi data guru yang diajukan Kandepag kabupaten/kota.

"Verifikasi ini kita lakukan agar tidak ada data dobel. Misalnya ada guru yang mengajar dua sekolah bahkan lebih ternyata namanya diusulkan oleh semua sekolah tersebut," kata Rahman di Bandar Lampung, Jumat (14-8).

Dia mengatakan tahun ini Depag mengalokasikan insentif bagi 16 ribu guru non-PNS di sekolah keagamaan. Besarnya Rp250 ribu/orang/bulan.

Menurut Rahman, sepanjang usulan dari sekolah memenuhi syarat, guru akan mendapatkan insentif. Sedang syarat bagi guru yang bisa mendapatkan isentif, yang sudah mengajar minimal satu tahun, guru tetap yayasan, dan diusulkan oleh sekolah yang bersangkutan.

"Tahun ini besarnya insentif meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, dari Rp200 ribu/guru/bulan menjadi Rp250 ribu/guru/bulan," kata dia.

Pencairan akan dilakukan dua tahap. Pertama antara Januari-Agustus, dilakukan pada akhir Agustus. Kedua bulan Desember, dicairkan antara September-Desember.

Sementara itu, sejumlah guru non-PNS Depag terus mempertanyakan nasib insentif mereka. Dalam SMS interaktif Lampung Post, sejumlah guru dari berbagai daerah di Lampung terus mempertanyakan mengenai insentif tersebut. Mereka berharap agar isnetif segera cair untuk membantu meningkatkan kesejahteraan mereka. n UNI/S-1

Sumber: Lampungpost.Com

Berita Pendidikan Lainnya...

Direktori Sekolah Info Beasiswa Solusi Pendidikan Promo Tahukah Kamu? Hiburan Tutorial Lowongan Iklan Baris