Kemenag Distribusikan Daftar Nominasi Tetap Siswa

19 Februari 2010 Berita Pendidikan


SURABAYA, KOMPAS.com - Jelang dilaksanakannya Ujian Nasional (UN) bagi siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) pada 29 Maret mendatang, Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Jawa Timur (Kanwil Kemenag Prov Jatim) kini mulai mendistribusikan Daftar Nominasi Tetap (DNT) UN untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs).

"Dengan selesainya DNT dan mulai didistribusikannya DNT, maka persiapan pelaksanaan UN untuk MTs telah selesai dilakukan," ujar Kepala Bidang Madrasah dan Pendidikan Dasar Islam (Mapenda) Kanwil Kemenag Prov Jatim, Drs Hartoyo di Surabaya, Kamis (18/2/2010).

Sebelumnya, Mapenda telah menyusun Daftar Nominasi Tetap (DNS) yang telah dikirimkan ke sub rayon masing-masing di daerah. Setelah itu, Mapenda mengembalikan kembali DNS yang ada ke sub rayon untuk diperiksa kembali.

Di masing-masing sub rayon tersebut dilakukan perbaikan, baik penulisan nama maupun nomor yang sesuai identitas para siswa. Setelah diperiksa di sub rayon, DNS kemudian dikirim kembali ke Mapenda untuk dikirimkan lagi ke Dispendik Provinsi. Setelah dari dispendik, DNT ditetapkan dan kembali diistribusikan ke sub rayon untuk dibagikan ke sekolah masing-masing.

Adapun jumlah siswa MTs di Jatim yang akan mengikuti UN dan telah masuk dalam DNT sebanyak 155.352 siswa. Minggu lalu, Mapenda juga mendistribusikan DNT untuk Madrasah Aliyah yang jumlahnya mencapai 15.883 siswa untuk jurusan IPA, 44.815 jurusan IPS, 3.858 jurusan bahasa, serta 2.517 untuk jurusan agama.

sumber: kompas.com