Kawanku School to School, Asyik dengan Jurnalistik

15 Maret 2010 Berita Pendidikan


JAKARTA, KOMPAS.com - Majalah dinding sekolah ternyata masih menarik dijadikan sasaran kreatifitas siswa yang menekuni hobi menulis dan senang akan dinamika dunia jurnalistik yang kian berkembang seiring majunya teknologi internet, khususnya jurnalistik online.

Demikian dikatakan Promotion Executive Majalah Kawanku Mira DIP kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (12/3/2010) terkait pelaksanaan program 'Kawanku School to School" yang berlangsung di SMP Tugasku, Jakarta Timur, Rabu (10/3/2010) lalu. Program rutin tersebut kali ini dikemas berbentuk talkshow 90 menit menghadirkan Ruth Davina, Editor Majalah Kawanku, dan Pepih Nugraha, penanggung jawab rubrik Kompasiana di Kompas.com.

"Kita ingin berinteraksi langsung dengan para siswa, tetapi tetap harus ada nilai edukasinya yang kebetulan melalui kegiatan ekstrakulikuler jurnalistik," ujar Mira.

Dia menambahkan, kebetulan para siswa SMP Tugasku sedang menggelar kegiatan Journalist Week, sasaran program ini dirasakan tepat. Waktu kegiatan untuk program semacam, lanjut Mira, bisa sebulan atau dua bulan sekali, mengangkat tema-tema jurnalistik, majalah dinding, atau time management di sebuah unit redaksi.

"Sebetulnya tergantung sekolahnya mau kegiatan apa, semisal program mading-nya tidak jalan, kita masuk. Kita memang punya program sendiri, tapi kalau sekolahnya mau didatangi bisa juga mereka mengajukan sendiri," tambah Mira, yang menargetkan bisa memeroleh duta-duta Kawanku di sekolah.

sumber: kompas.com