Karena Asap, Palangka Raya Meliburkan Sekolah Hingga Empat Kali

8 Oktober 2015 Berita Pendidikan


Sudah keempat kalinya sekolah di Palangka Raya, dari tingkat TK hingga SMA diliburkan terkait kabut asap yang masih pekat dan bisa mengganggu kesehatan.

"Informasi dari Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, libur para siswa diperpanjang dari 4-6 Oktober dan pada 7 Oktober 2015 kembali masuk sekolah seperti biasa," ucap Guru SMP Katolik Palangka Raya Hertiani.

Sejak 10 September 2015 sekolah diliburkan, dan minggu ini sudah keempat kalinya. Hal ini sangat disayangkan karena para siswa menjadi banyak tertinggal materi pelajaran.

Walau sudah diberikan tugas saat libur, menurut Hertiani cara tersebut kurang efektif mengejar ketertinggalan materi pelajaran. Ada sejumlah materi pelajaran yang belum diketahui dan harus mendapat penjelasan dari para guru.

"Keputusan ini terpaksa dilakukan sebagai upaya mengantisipasi dampak buruk kabut asap terhadap peserta didik, khususnya di Palangka Raya. Jangan sampai peserta didik sakit karena kabut asap," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palangka Raya, Norma Hikmah.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)