Kamu Siswa SMK Jurusan Kontruksi? Jangan Lewatkan Kesempatan Ini!

19 Maret 2016 Berita Pendidikan


Dirjen Bina Konstruksi Kemen PUPR Yusid Toyid membuka kesempatan bagi siswa SMK bidang konstruksi bekerja dengan pemerintah.

Pemerintah memiliki proyek besar pembangunan infrastruktur yang membutuhkan banyak tenaga kerja bidang konstruksi. Yusid mengatakan sekitar Rp 300 triliun dibutuhkan untuk proyek pembangunan konstruksi Indonesia tersebut.

Agar proyek tersebut cepat selesai, dibutuhkan tenaga kerja konstruksi yang banyak. Maka dari itu Yusrid menggandeng para lulusan SMK bidang konstruksi agar kebutuhan tenaga konstruksi siap pakai bisa cepat terpenuhi.

Selain itu, dibukanya lowongan ini memberikan anak - anak SMK untuk lebih terampil dalam bidang konstruksi, baik itu proyek bendungan, jalan raya, jalan tol, bandara, pelabuhan, dan lain sebagainya. Yusrid juga berharap dengan kesempatan kerja proyek ini anak - anak SMK lebih mengetahui kondisi dunia kerja yang menanti mereka.

Selama magang, anak SMK akan disertifikasi oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Setelah sertifikasi, mereka dapat bekerja di kontraktor BUMN. Perwakilan BNSP Asrizal Tatang mengatakan saat ini sudah 120 SMK di seluruh Indonesia telah disertifikasi. Masih ada 180 sekolah lagi yang belum disertifikasi.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)