Berita Pendidikan
15 April 2010

Jalur Mandiri ITS dan Unesa Banjir Calon Mahasiswa

Mahasiswa yang mendaftar di perguruan tinggi negeri lewat jalur Program Kemitraan dan Mandiri ternyata mencapai ribuan orang. Ini bisa dilihat dari para calon mahasiswa yang mendaftar di Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Universitas Negeri Surabaya.

Proses pendaftaran jalur PKM di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sudah memasuki tahap daftar ulang, sedangkan di Unair pendaftaran baru dimulai pada Mei 2010.

ITS sendiri baru mengumumkan calon mahasiswanya yang lolos PKM pada Sabtu (10/4/2010). Dari 2.200 calon mahasiswa yang mendaftar, yang lolos hanya 735 orang.

Pembantu Rektor I ITS Arif Djunaidy mengatakan, seperti pada seleksi lewat jalur reguler lainnya, yaitu (PMDK dan SNMPTN), proses seleksi PKM ini juga ketat.

"Kami tetap pertahankan kualitas. Karenanya, kami betul-betul seleksi mereka," ujar Arif.

Proses seleksi PKM dilakukan serentak di tujuh kota, yakni Surabaya, Denpasar, Jakarta, Pekanbaru, Balikpapan, Bontang, dan Makassar, pada 3 April 2010. Proses daftar ulang akan dilakukan pada hari pertama pelaksanaan SNMPTN 2010. (nrey)

Editor: latief

Sumber: Surya (kompas.com)

Berita Pendidikan Lainnya...

Direktori Sekolah Info Beasiswa Solusi Pendidikan Promo Tahukah Kamu? Hiburan Tutorial Lowongan Iklan Baris